Jl. Angsoka no 8 Denpasar
Telp
: 0361 243350
Fax
: 0361 228821
Email
: inforsmatabali@gmail.com
Beranda
Galeri
Pengumuman
Kontak Kami
Online Booking
WBS

MINI SEMINAR : GLAUCOMA DRAINAGE DEVICES

MINI SEMINAR : GLAUCOMA DRAINAGE DEVICES
Rumah Sakit Mata Bali Mandara sebagai RS Jejaring Pendidikan khususnya untuk Dokter Spesialis Mata, ikut berperan dalam pelaksanaan Mini Seminar dengan tema “Glaucoma Drainage Devices”. Seminar ini diselenggarakan selama dua hari yaitu tanggal 4 Juli dan 5 Juli 2016 oleh Persatuan Dokter Ahli Mata Seluruh Indonesia (PERDAMI) cabang Bali dan Yayasan Kemanusiaan Indonesia (YKI), bekerjasama dengan RSBM sebagai salah satu pusat pelayanan kesehatan mata yang memiliki fasilitas penanganan glaucoma terlengkap di Bali. Narasumber utama dalam seminar ini adalah Professor William H. Morgan; beliau adalah spesialis mata yang bekerja pada Lions Eye Institute – Perth – Western Australia dengan gelar Doktor di bidang glaucoma (Doctor of Philosophy in the response of the optic nerve to pressure, particularly in relation to glaucoma).  
 
Seminar ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan para calon Dokter Ahli Mata, me-refresh pengetahuan Dokter Ahli Mata, serta seluruh komponen pelayanan kesehatan mata di Bali. Seminar dilaksanakan dengan metode ceramah dan pada pelaksanaan seminar di hari kedua dipresentasikan cara pemasangan alat drainase pada mata berupa “Molteno Implant” secara live dari Ruang Operasi RSBM kepada peserta seminar. Operasi pemasangan implant ini dilakukan oleh dr. Ni Kompyang Rahayu, SpM beserta tim Kamar Operasi RSBM. Peserta seminar yang juga merupakan peserta didik Program Pendidikan Dokter Spesialis Mata Universitas Udayana mendapatkan pengetahuan terkini mengenai penanganan glaucoma dengan tindakan operatif. Mini seminar ini secara tidak langsung juga dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan Dokter Spesialis Mata mengenai penanganan penyakit glaucoma modern dengan teknik operasi glaucoma terkini.
 
Direktur Rumah Sakit Mata Bali Mandara, dr. Ni Made Yuniti, MM beserta jajarannya, menyambut baik pelaksanaan mini seminar ini. Kerjasama RSBM, PERDAMI Cabang Bali, dan YKI ini terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan pelayanan kesehatan mata yang bertaraf internasional, diharapkan dapat berkesinambungan demi peningkatan performa pelayanan RSBM sebagai pusat rujukan pelayanan kesehatan mata regional.
 
Rumah Sakit Mata Bali Mandara Melayani Keluarga Dengan Cerdas dan Cinta
RS Mata Bali Mandara
Phaco-emulsifikasi merupakan teknik operasi katarak menggunakan irisan yang sangat ...
RS Mata Bali Mandara
Dalam rangka meningkatkan Mutu Pelayanan dibentuklah Tim Mutu Rumah Sakit dengan ...
RS Mata Bali Mandara
Sebagai pemilik adalah Pemerintah Provinsi Bali yang memberikan pelayanan spesialistik di ...
Lokasi
Berita Terbaru
05-Jul-2016 11:47:38

Rumah Sakit Mata Bali Mandara sebagai RS Jejaring Pendidikan khususnya untuk Dokter Spesialis Mata, ikut berperan dalam pelaksanaan Mini ...

01-Jun-2016 14:03:52

Read in English Glaukoma adalah kumpulan penyakit yang merusak saraf optik mata dan menyebabkan terganggunya lapang pandang. ...

Poling
Menurut anda apakah layanan di Rs Indera Bali sudah baik ?
Link Situs Terkait
Copyright © 2013 rsmatabalimandara.baliprov.go.id - All Rights Reserved.
eXTReMe Tracker